Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Sample text

cerpen persahabatan

by RZQ08

Kamis, 01 September 2016

Taman rekreasi sengkaling & SEKUL


Sengkaling
UMM juga memiliki taman rekreasi atau taman bermain yaitu Taman Rekreasi Sengkaling (TRS). Sengkaling terletak di Jalan Raya Mulyoagung yang memiliki luas sekitar 8,5 hektar denga 6 hektar diantaranya berupa taman dan pepohonan hijau dan rindang.
TRS pertama kali didirikan oleh seorang Belanda bernama Mr. Coolman pada tahun 1950. Ketika tahun 1975 taman rekreasi sengkaling dikelola oleh PT. Taman Bentoel, jika dahuli pada awal pengelolaannya hanya diperuntukkan bagi karyawan PT. Bentoel. Tapi seraya perkembangannya, Sengkaling lantas dibuka untuk umum.
TRS ini memiliki beberapa fasilitas yang memiliki keunggulan tersendiri. Seperti wisata air nya yang berasal dari sumber alami pegunungan, salah satunya sumber yang ada yaitu kolam Tirta Alam, yang dipercayai bisa membuat orang awet muda dan sampai saat ini banyak masyarakat yang masih mempercayainya.
SEKUL (Sengkaling Kuliner)
Sengkaling Kuliner atau Sengkaling Food Festival (SFF) merupakan pusat kuliner yang terletak di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling.
SFF ini terletak di daerah yang yang sangat strategis yaitu di jalan raya antara Malang – Batu. SFF ini memiliki luas 3 hektar di depan Taman Rekreasi Sengkaling.
SFF ini menyediakan berbagai macam kuliner dengan harga yang sangat terjangkau untuk berbagai kalangan. Selain kuliner SFF ini juga menyediakan berbagai souvenir khas Kota Malang yang bisa untuk oleh-oleh buat keluarga di rumah

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates